Senin, 12 Januari 2009

Hidup sehat

Setiap manusia di dunia ini mayoritas menghendaki umur panjang, tetapi anehnya, menurut hasil riset, ternyata masyarakat Taiwan yang diwawancarai, ada 70% tidak mau hidup sampai 100 tahun, dan bahkan ada yang menyatakan:“ MEMILIH HIDUP SEHAT DARIPADA UMUR PANJANG, ATAU MEMILIH BAHAGIA DARIPADA SEHAT“ dan rata-rata mereka merasa hidup sampai usia 70 tahun sudah cukup.

 Memang setelah manusia memasuki usia tua, yang paling ditakuti adalah penyakit, dan tidak bisa bergerak dengan lancar. Selain itu, masih banyak lagi yang kawatir, mereka tidak ada pendamping di kala usia senja.
Beberapa faktor memang sudah menjadi ancaman manusia, seperti pencemaran lingkungan, dan kecelakaan akibat tidak amannya fasilitas umum, dan suasana masyarakat yang tidak tenang akibat banyaknya kriminal, semua ini menjadi penyebab tidak bahagianya kehidupan manula di dunia modern.

picture

 

 Maka, untuk hidup lebih panjang, dan lebih baik, kuncinya terletak pada bagusnya fungsi pelepasan toxis dari tubuh. Dan terlebih-lebih yang harus diperhatikan adalah, faktor kebersihan lingkungan, spirituil, anti kanker, anti penuaan, mempertahankan stabilitas lingkungan, dan secara teratur melakukan diet makanan makanan tertentu.

Mari kita kupas satu persatu :

Faktor kebersihan lingkungan
Yang dimaksud adalah, faktor udara, sumber mata air, matahari, tanah lahan, tumbuh-tumbuhan, perumahan tempat tinggal, sosial budaya, dan semua ini dirangkaikan jadi satu, menjadi faktor external yang menguntungkan manusia untuk hidup, bekerja, belajar tanpa toxis.
Sains ekologi beranggapan, sirkulasi energi dan materi berlangsung silih berganti dalam sistem ekologi normal, tetapi dalam tahap tertentu, output input dari kedua faktor ini, dalam keadaan yang relatif stabil, untuk persentase jumlah maupun kelompok mahluk hidup, peredaran informasinya cukup lancar, dan keseimbangan seperti ini bisa dikatakan keseimbangan ekologi.

 Keseimbangan ini tidak statis, sebab perubahan faktor internal dan external, terutama faktor manusia, pasti mempengaruhinya, bakan bisa membawa dampak buruk.

 Mengapa sistem ekologi bisa bertahan stabil ? disebabkan mereka sendiri mempunyai kemampuan menyesuaikan diri dengan otomatis, atau boleh dikatakan, lingkungan bisa melakukan pembersihan terhadap toxis secara natural, tetapi tentu dalam batas batas tertentu, pada saat kadar toxis terlalu tingi, jauh melampaui kemampuannya untuk melakukan pembersihan secara otomatis, maka fungsinya akan tersendat, sistem ekologi akan rusak, dan dengan sendirinya lingkungan tercemar.

 Riset penyakit penyakit menular membuktikan, penyakit manusia rata-rata ada 70-90% erat kaitannya dengan lingkungan. Jika manusia ingin berumur panjang dan hidup sehat, maka harus membangun hubungan selaras dengan lingkungan.

 Bagaimanakah lingkungan ideal yang bisa membuang toxis secara otomatis :

1. Bersumber air yang bersih dan cukup.
2. Udara yang segar.
3. Sinar matahari yang cukup.
4. Tumbuh-tumbuhan yang cukup.
5. Pemandangan asri dan tenang
6. Menghindari lingkungan yang ada gelombang magnet tekanan listrik tinggi, supersonik, radiasi.

  

picture

Hidup sehat dengan semangat tinggi atau spirituil

Hidup sehat dengan semangat tinggi, adalah kombinasi antara faktor manusia dan langit, biasanya yang dimaksud adalah, memilih hidup yang sederhana, tidak stress, langgeng, dan ini adalah salah satu ciri khas hidup untuk menghilangkan toxis dari dalam tubuh.
Ini adalah salah satu faktor penting bagi kesehatan manusia, yaitu kesehatan lahir batin. Menurut riset pengobatan medis, faktor yang menyebabkan kematian sebenarnya adalah emosi yang buruk. Sebab hal ini secara langsung mempengaruhi kehidupan manusia.

Para pakar hidup sehat, selalu menekankan kehidupan yang bersih secara spirituil, dan ini merupakan obat mujarab untuk mengobati sakit. Oleh karena itu, kalau kita hanya mengandalkan makanan sehat yang bernutrisi, sangat sulit untuk mencapai hidup sehat dan panjang. Maka kiat untuk hidup sehat dan bersih adalah : semangat tinggi dan bersih, optimistik, mempunyai pandangan yang jernih dan seimbang lahir batin.

 

 Maka banyak orang mengutamakan meditasi, sebab dengan jalan bermeditasi akan mengamankan diri kita dari banyak pukulan batin, dan bisa mempercepat pemulihan semangat. Meditasi ini sebenarnya bukan seperti ajaran agama agama tertentu, melainkan bersemedi, menenangkan batin, hati, karena menurut riset, orang orang yang setelah mengalami pukulan hebat, jika tidak dirawat segi spirituilnya, maka dalam waktu dekat, ia akan segera terjangkit banyak penyakit aneka ragam.

 Kiat untuk menghilangkan toxis dalam hati :
1. Kurangi pikiran, kurangi nafsu ambisi
2. Menenangkan hati, membentuk moral tinggi
3. Mempertegas kepercayaan diri, memperluas hati kita.
4. Membuat sikap hati lebih terbuka, bersikap optimistik.

Anti kanker anti penuaan

 Menurut riset ternyata kanker dan penuaan bersumber dari satu sistem, yaitu oksidasi dan tekanan atau stress. Apabila memang betul adanya, kita bisa anti kanker dan anti penuaan, sebaliknya faktor yang menyebabkan kanker, juga bisa menyebabkan penuaan. Sudah banyak bukti menunjukkan kebenarannya.

 Beraneka ragam faktor penyebab kanker, melalui berbagai macam cara, bisa meningkatkan jumlah free radical. Misalnya saja, radiasi elektronik, bahan kimia penyebab kanker, merokok, infeksi tahunan, semua ini bisa menimbulkan tumbuhnya tumor. Maka hasil riset kedokteran menunjukkan, meningkatkan kemampuan tubuh membasmi free radical, berarti mengurangi kerusakan DNA, dan dengan sendirinya mencegah penuaan.

Mempertahankan stabilitas internal atau homeostasis

 semua sel, harus saling berbaur baru bisa mempertahankan hidupnya. Sedangkan dalam manusia, mayoritas sel-sel tubuh, juga mengalami hal yang serupa. Oleh karena untuk mempertahankan stabilitas internal, kondisi tubuh hasil dalam keadaan seimbang, yang disebut oleh para ahli sebagai Homeostasis.


Melakukan diet makanan makanan tertentu

 Diet adalah salah satu cara untuk hidup panjang, dan juga cara mencegah kanker yang ideal, karena merupakan salah satu trik untuk menghilangkan toxis. Sebenarnya, 90 tahun yang lalu, dalam tikus percobaan, sudah diketahui, tikus yang makanannya kurang, tumor dalam tubuhnya bertumbuh lamban, maka artinya, makanan yang kita konsumsi berkaitan erat dengan tumor, dalam kategori tertentu, semakin banyak yang dimakan, maka tumor akan membesar.

picture
 

1 komentar:

dEasy_gLa Bgt mengatakan...

duh nty Gw Kutn Dh
Cra mkan yNG sHAT DAN BERGIZI
sKLIAN gW mO DIET HEHEHEH
tHANX tAS bLOG yG dA Cra mknan yang shat dan bergzi


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Supported by Insurance News. Powered by Blogger